Asi eksklusif memang lebih baik

ASI eksklusif memang lebih baik dari pada anda menggunakan Susu instan ataupun susu kemasan yang bisa saja terkandung beberapa bahan kimia berbahaya dan bisa berpengaruh pada pertumbuhan buah hati anda.
ASI eksklusif sangat di anjurkan untuk buah hati anda pada umur nol tahun hingga enam bulan dengan kata lain ASI ekslusif lebih baik di berikan sebelum buah hati anda berumur enam bulan.

Dalam ASI eksklusif juga menagandung gizi dan nutrisi yang memungkinkan bayi bertahan hidup tanpa harus mengasup makanan pendamping lainny,ASI eksklusif mengandung GA yang berguna untuk pembentukan memori dan fungsi umum otak besar serta sebagai alat konektivitas sel otak buah hati anda.

Salah satu kandungan ASI eksklusif yang juga penting untuk buah hati anda adalah kolostrum, di dalam kolostrum terdapat protein, vitamin A, karbohidrat, dan lemak rendah yang berguna bagi bayi di hari-hari pertamanya.

Selain kolostrum ASI eksklusif juga mengandung taurin, decosahexanoic acid (DHA), dan arachidonic acid (AA). Ketiga kandungan tersebut sangat diperlukan untuk pembentukan sel-sel otak bayi.

Disini saya juga akan berbagi sedikit ilmu tentang alasan mengapa ASI eksklusif lebih baik di berikan epada buah hati sebelum 6 bulan pertama.
  • Saat bayi belum berumur enam bulan sistem pencernaannya belum sempurna dan cukup siap untuk menerima manakanan, jadi pemberian ASI eksklusif pada bayi yang belum berumur enam bulan bisa di lakukan untuk mencegah si-bayi terkena resiko alergi
  • Pada umur kurang dari enam bulan sistem imun bayi juga belum sempurna
Pemberian ASI eksklusif juga telah tercantum pada Undang-undang no.36 tahun 2009 tentang kesehatan pada pasal 128, yang berbunyi "Setiap bayi berhak mendapatkan Air Susu Ibu eksklusif sejak dilahirkan selama 6 (enam) bulan, kecuali atas indikasi medis".

Terkadang juga terjadi insident ASI yang keluar pada hari pertam bayi di lahirkan, dan hal inilah yang menyebabkan para orang tua memberikan susu formula pada buah hatinya yang bertujuan untuk mencegah bayinya kelaparan.
Tapi hal seperti itu tak perlu kita lakukan,karena Tuhan itu selalu Bijak dan Penyayang.
Kenapa saya malah megatakan "Tuhan itu selalu Bijak dan Penyayang", karena Tuhan telah melengkapi bayi- bayi yang baru lahir dengan cairan dan lemak coklat yang cukup untuk bertahan hidup selama ASI belum keluar.ASI biasanya baru akan keluar dengan lancar setelah hari kedua atau ketiga.

Dan dapat saya simpulkan bahwa ASI memang lebih baik...
Untuk informasi lenih lanjut bisa mengunjungi dukundigital

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan saat ini...
Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat blogger...
Sekali lagi saya tegaskan bahwa Asi eksklusif memang lebih baik.


....SALAM Blogger....

2 komentar:

Rizkyzone mengatakan...

saya juga sependapat, makanan terbaik untuk bayi baru lahir sampai 6 bulan adalah asi, tp kalau bisa mp 2 tahun, sukses u/ kontesnya, lam kenal sekalian saya follow

Blog Pemula mengatakan...

@Risky2009 : Oke TQ supportnya...

 
Copyright © 2013 World-dl blog